03 Januari 2010

Belajar Bahasa Arab

Belajar Bahasa Arab - Belajar Bahasa Arab adalah suatu hal yang penting, khususnya bagi masyarakat Indonesia yang mayoritas adalah beragama Muslim, sedangkan bahasa Arab juga adalah salah satu bahasa yang banyak digunakan diberbagai penjuru dunia, dan dengan 2 alasan sederhana ini kegunaan Bahasa Arab sangat dibutuhkan dan dengan hal tersebut, maka perlu belajar Bahasa Arab.

Media internet yang sangat ini perkembanganya sangat cukup pesat, memungkinkan dijadikan sebagai salah satu media sarana belajar Bahasa Arab. Banyak situs-situs online di internet yang menawarkan jasa untuk belajar Bahasa Arab. Sebagian memang banyak yang menawarkan iming-iming cara mudah belajar Bahasa Arab, namun hasilnya belum tentu semudah yang dijanjikan, namun sebagian diantara media online yang menawarkan pembelajaran Bahasa Arab, memang layak bisa menjadi sarana bagi anda untuk belajar Bahasa Arab yang lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa contoh Bahasa Arab yang sudah di translate kedalam bahasa Indonesia, dan bahasa ini sering diucapkan dalam kehidupan sehari-hari, dan mungkin bisa menambah bahan bagi anda untuk mempelajari lebih lanjut Bahasa Arab nantinya.

Mar-haba = Halo
Ahlan-Wa-Sahlan = Selamat datang
Shukran = Terimakasih
Aasif = Maaf
Afwan = Permisi
Kam = Berapa?
Na'am = Ya
La = Tidak
Mabruuk = Selamat
Yamiin = Kanan (arah)
Yasar = Kiri
Ana = Saya

Untuk belajar Bahasa Arab yang lebih jauh, maka seperti sebelumnya disebutkan, ada beberapa situs online yang dapat anda jadikan sebagai bahan rujukan mempelajarinya, dan salah satu situs online yang menurut Karo Cyber cukup bagus anda kunjungi untuk Belajar Bahasa Arab adalah www.arabindo.co.nr

Semoga dengan mengunjungi situs Belajar Bahasa Arab diatas, anda memperoleh manfaat dalam hal mempelajari Bahasa Arab yang merupakan salah satu bahasa pemersatu umat Muslim di seluruh dunia.

1 komentar :

Alfisyahrin mengatakan...

Thanks infonya kawan...

Emg sebagai muslim kita mesti belajar bahasa arab. Agar setiap bacaan arab yang ucapkan sehari-hari bisa memiliki makna karena kita mengetahui artinya.

Tulisan Terkait: