15 Desember 2009

Mobinity Blackberry Indonesia

Mobinity Blackberry Indonesia - Mobinity adalah sebuah jejaring komunitas yang dibuat asli Indonesia secara resmi telah diperkenalkan untuk menyediakan berbagai layanan untuk komunitas mobile melalui website resmi yang beralamat di mobinity.net

Mobinity memiliki aplikasi jejaring sosial dengan kemampuan yang dilengkapi dengan Access Point Name (APN) khusus. Dengan APN oprator dimungkinkan untuk menyediakan paket data tak terbatas sehingga layanan tersebut dapat diakses oleh pengguna sepuasnya dengan harga terjangkau, baik secara mingguan maupun bulanan tanpa terkena biaya GPRS tambahan.

Mobinity memiliki karateristik yang lebih unik, karena network ini merupakan layanan asli buatan Indonesia dan diluncurkan oleh perusahaan ITu, PT inTouch innovate Indonesia. Selebihnya Mobinity.net juga merupakan aplikasi On Device Portal’ (ODP) yang khusus dibuat untuk menyediakan berbagai layanan bagi komunitas mobile.

Komunitas mobile itu mencakup mobiFriends yang merupakan client untuk facebook, mobiChat; client untuk Yahoo!Messenger dan MSN; mobiGroup client untuk akses Facebook Groups; mobiNews client untuk akses berita lengkap dengan foto.

Di samping itu juga tersedia mobiReporter yang merupakan aplikasi warta warga yang memungkinkan pemakai menjadi wartawan dengan meng-upload foto dari kamera ponsel, merekam suara, dan mengetik berita yang dapat dilihat oleh pemakai mobinity lain.

Selain itu di Mobinity mareket yang disebut mobiMarket tersedia aplikasi yang memungkinkan pemakai mencari dan memasang iklan baris di berbagai portal populer seperti layaknya SMS iklan di situs portal berita.

Layanan mobinity saat ini berjalan pada platform Symbian S60 dan Java-MIDP-2 dan membidik pasar pengguna ponsel yang sudah ada maupun pengguna baru. "Kami telah menjalin kerja sama dengan semua operator GSM yakni 3, Axis, Indosat, Telkomsel, dan XL yang akan membantu memasarkan layanan mobinity kepada 100 juta pelanggan yang sudah ada

Untuk pengguna baru, pihaknya menjalin kerja sama dengan beberapa ponsel merek lokal utama yang menanamkan aplikasi dan APN mobinity dalam ponsel sehingga pengguna dapat langsung mengakses layanan.

Sementara itu, Menkominfo, Tifatul Sembiring, terkait kehadiran aplikasi itu berpendapat, mobinitu yang 100 persen dibuat anak bangsa dan berjalan pada ponsel merek nasional dengan harga akses terjangkau akan meningkatkan demokratisasi terhadap informasi bangsa Indonesia.

0 komentar :

Tulisan Terkait: