10 Desember 2009

Friendster Jadi Milik Malaysia

Friendster Jadi Milik Malaysia - Frienster salah satu jejaring sosial pertama dan sempat menjadi situs nomor satu paling sering dikunjungi di Indonesia, kini secara resmi dimiliki oleh perusahaan Malaysia.

Friendster punya dan milik MalaysiaFoto Wajah Baru Situs Friendster

MOL Global yang berbasis di Asia telah membeli Friendster, dan dalam keterangan resmi yang dikeluarkan oleh pihak MOL, Kamis (10/12/2009), penyedia jasa solusi pembayaran online asal Malaysia tersebut secara resmi telah membeli keseluruhan saham Friendster.

Pemilik MOL sendiri adalah konglomerat asal Malaysia bernama Tan Sri Vincent Tan, yang juga merupakan CEO dari Corporation dengan penghasilan lebih dari USD1,8 Miliar.

Dengan dibelinya Friendster oleh perusahan MOL asal Malaysia, maka secara resmi pula situs jejaring sosial yang masih banyak digemari oleh netters Indonesia sampai saat ini adalah sudah menjadi kepunya warga Malaysia.

Analisa TechCrunch menyebutkan, tidak heran jika Friendster kemudian menerima tawaran MOL. Pasalnya, pamor Friendster mulai meredup di hampir seluruh negara Eropa dan Amerika, kecuali Asia.

Meski Friendster sendiri pernah menjadi pioneer jejaring sosial pada tahun 2003, pamornya telah menurun di Amerika dan Eropa, terkalahkan oleh Facebook, namun Friendster masih tetap menjadi pemimpin di pasar Asia dengan 75 juta pengguna terdaftar. Bahkan sekira 90 persen trafik harian Friendster berasal dari negara-negara di Asia.

0 komentar :

Tulisan Terkait: