31 Desember 2009

Berita Frans Seda Meninggal

Berita Frans Seda Meninggal - Frans Seda mantan Menteri Keuangan pasca Reformasi meninggal di kediamannya Jalan Metro Kencana V, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (31/12), sekitar pukul 05.15 WIB. Frans Seda yang juga tokoh agama Katolik tersebut berpulang pada usia 83 tahun.

Foto Frans Seda

Berita Frans Seda meninggal dituturkan oleh salah seorang kerabatnya, Alberto kepada Metrotv menyebutkan, tak ada penyakit serius yang diderita Frans Seda. Frans meninggal saat sedang tidur. Perawat mendapati tangan Frans sudah dingin. Ia lalu mengecek denyut nadi dan melapor kepada keluarga serta dokter. Frans Seda dinyatakan sudah meninggal dunia.

Frans Seda lahir di Flores, Nusa Tenggara timur, 4 Oktober 1926. Frans menjabar sebagai Menteri Keuangan di awal Orde Baru (1966-1968). Selain itu, ia pernah menjabat Menteri Perkebunan Kabinet Kerja IV (1963-1964) dan Menteri Perhubungan dan Pariwisata (1968-1973) dalam Kabinet Pembangunan I

Meninggal Karena Faktor Usia

Berita Frans Seda Meninggal yang dikutip dari situs Kompas menyebutkan Frans Seda meninggal karena faktor usia.

Seperti yang disampaikan kerabat dekat keluarga, Yohanes Temaluru, di kediaman Frans, jalan Metro Kencana V, Pondok Indah, Jakarta. "Meninggalnya karena sakit tua, kan sekarang umurnya 84 tahun," ujarnya, Kamis ( 31/12/2009 ).

Yohanes mejelaskan Frans sempat menginap di Rumah Sakit Pondok Indah pada 30 November hingga 18 Desember 2009 lalu. Saat itu, Frans mengeluh sakit tenggorokan dan susah menelan.

"Setelah di rumah sakit, waktu itu kembali ke rumah karena menurut dokter persoalan tenggorokan sudah beres," terangnya. Dia menambahkan, selama di rumah Frans lebih banyak melakukan fisioterapi untuk kesembuhannya.

Frans akan disemayamkan di rumah duka dan dimakamkan pada 2 Januari 2010, di pemakaman San Diego Hills Karawang.

0 komentar :

Tulisan Terkait: