26 November 2009

Ucapan Idul Adha dari Obama

Ucapan Idul Adha dari Obama - Barack Obama selaku presiden Amerika Serikat dan Michelle sebagai ibu negara secara resmi telah menyampaikan ucapan Idul Adha bagi umat Muslim yang menunaikan ibadah haji tahun ini serta warga Muslim Amerika dan seluruh dunia yang merayakan Idul Adha.

Obama dalam siaran persnya menyebutkan, Ibadah haji dan Idul Adha adalah momen untuk mengingatkan umat manusia yang kebanyakan terdiri tiga kesamaan asal muasal agama. "Kita pada kesamaan asal-muasal tiga agama utama dunia yang berakar pada Nabi Ibrahim", ungkap Obama.

Ibadah haji merupakan ritual pertemuan terbesar di dunia, tiga juta warga Muslim dari berbagai kalangan termasuk ribuan Muslim Amerika berdoa di Padang Arafat. Hari berikutnya, warga Muslim di seluruh dunia merayakan Idul Adha dan berbagi makanan kepada kaum duafa untuk merayakan ketulusan Nabi Ibrahim yang bersedia mengorbankan putranya sebagai wujud kepatuhan pada Allah.

"Tahun ini, saya bangga Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan telah bermitra dengan Kementerian Kesehatan Arab Saudi untuk mencegah dan membatasi penyebaran virus H1N1 selama musim Haji. Kerja sama untuk memerangi virus H1N1 adalah satu cara untuk melaksanakan komitmen pemerintah Amerika untuk bermitra di bidang-bidang yang menjadi kepentingan bersama," katanya.

Atas nama rakyat Amerika, kami ingin menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah haji dan Selamat Idul Adha, demikian Presiden Obama.

0 komentar :

Tulisan Terkait: