29 November 2009

Film Harimau Tjampa

Film Harimau Tjampa - Film lama yang dibuat dirilis di Indonesia berjudul Harimau Tjampa merupakan sebuah film yang disutradarai oleh D. Djajakusuma dan dibintangi oleh Bambang Hermanto dan Rd Ismail. Film ini pernah meraih penghargaan Festifal Film Indonesia 1955 untuk skenarion terbak.

Foto Nurnaningsih Pemeran Film Harimau Tjampa

Film Harimai Tjampa juga dikabarkan sempat menimbulkan kehebohan di masyarakat umum, karena dalam film ini salah satu pemerannya Nurnaningsih tampil berani setengah bugil, dan hal tersebut belum pernah terjadi dilakukan dalam film pendahulunya.

Berikut adalah sedikit sinopsis film Harimau Tjampa, dimana sinopsis film ini, diperoleh blog Karo Cyber dari salah satu situs ensiklopedia, wikipedia

Dengan dendam terhadap pembunuh ayahnya, Lukman (Bambang Hermanto) berguru silat di kampung Pau. Mula-mula ia meminta pada Datuk Langit (Rd Ismail), tetapi dimintai bayaran tiga kerbau.

Akhirnya ia belajar pada seorang guru yang dilihatnya berhasil mengalahkan musuhnya dalam sebuah perkelahian.
Guru ini memberi syarat agar silatnya tidak dipergunakan dengan sembarangan, dan Lukman pun berjanji.

Berulang kali janji itu dilanggar, tetapi selalu dimaafkan oleh gurunya itu, hingga ia tamat memperoleh ilmu silat. Janji ini dilanggar lagi saat ia tengah berjudi.
Bandar judi yang menghalangi percintaannya secara tidak sengaja tertusuk pisaunya sendiri. Lukman pun masuk ke dalam penjara.

Di dalam penjara itu diperoleh kepastian bahwa pembunuhan itu atas perintah kepala negeri, yaitu Datuk Langit. Lukman meloloskan diri dari penjara untuk membuat perhitungan.


Datuk Langit diringkus dan diserahlan ke polisi sebagai pembunuh, sedangkan Lukman juga menyerahkan diri buat menjalani sisa hukumannya.

0 komentar :

Tulisan Terkait: