11 Oktober 2009

Internet Adalah Jaringan Komputer

Internet Adalah Jaringan Komputer - Internet memang sebuah barang yang sudah dikenal luas oleh Masyarakat, namun pengertian dari internet itu sendiri masih banyak yang belum terlalu paham. Untuk menambah sedikit pengetahuan kita mengenai pengertian internet, maka pada artikel ini akan kita ulas beragam pengertian internet yang disampaikan oleh pengguna yahoo answer dalam sebuah pertanyaan mengenai arti internet:

Seorang pengguna Yahoo Answer memberikan pertanyaan tentang apa arti internet yang sebenarnya, dan beberapa tanggapan dan jawabanpun muncul mengenai arti internet, dari pengguna yahoo answer lain, dan berikut adalah beberapa tanggapan yang dianggap paling relevan oleh blog Karo Cyber

Menurut Feli seorang pengguna Yahoo Answer menyebutkan bahwa internet adalah (kependekan daripada perkataan 'inter-network') merupakan rangkaian komputer yang berhubung menerusi beberapa rangkaian. Manakala Internet (huruf 'I' besar) ialah sistem komputer umum, yang berhubung secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol). Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaedah ini dinamakan internetworking.

Kemudian pengguna yahoo answer lainnya bernama Rie menyebutkan bahwa pengertian internet adalah suatu produk terbesar dari teknologi informasi dan komunikasi, ditujukan untuk mempermudah manusia untuk saling menghubungi, mencari informasi,dan menambah pengetahuan. Internet merupakan suatu keharusan dalam era informasi dan kreatif.... jgn mengaku orang yang berwawasan maju jika belum pernah menggunakan internet

Tanggapan-tanggapan diatas mengenai jawaban tentang arti internet memang bisa disebut tidak terlalu ilmiah, namun meskipun demikian, pengetahuan kita tentang internet sedikit dapat tercerahkan dengan jawaban-jawaban sederhana yang telah disampaikan oleh pengguna yahoo answer itu.

Untuk memperdalam ilmu kita mengenai internet, maka melalui artikel ini tidak ketinggalan juga Karo Cyber menyampaikan agar teman-teman yang telah berkunjung menyempatkan diri guna membaca artikel lain yang sudah pernah ditulis di blog ini, misalnya artikel mengenai sejarah komputer, pengertian www atau web, sejarah internet, dan artikel cara kerja internet.

1 komentar :

noer mengatakan...

sip artikelnya brot....

Tulisan Terkait: