12 September 2009

Suami Jual Istri di India

Suami Jual Istri di India - Kegagalan panen karena kemarau panjang yang melanda negara India, membuat penduduknya banyak yang jatuh miskin dan tidak mampu membayar utang yang menumpuk kepada lintah darat. Hal yang bisa dilakukan oleh mereka untuk memenuhui kebutuhan hidup sekaligus membayar utang-utang tersebut adalah dengan cara menjual istri mereka.

"Hal ini memang sudah terjadi dalam beberapa waktu belakangan ini, namun para petani itu ragu untuk keluar dari apapun yang mereka lakukan itu," ujat aktivis sosial yang bekerja dengan para petani tersebut, Manoj Kumar, seperti yang ditulis situs news.com.au, Kamis (10/9).

Tindakan ekstrem itu juga dilakukan karena kemiskinan, buruknya pemerintahan, dan minimnya pendidikan para petani, terutama di wilayah Bundelkhand. Mereka mencari dana dari pemberi pinjaman lokal karena bank menolak memberi kredit.

Namun hasil panen merosot dan curah hujan terus menurun. Sehingga bunga pinjaman itu makin terasa berat. Bukan hanya perdagangan manusia yang merajalela, bunuh diri terjadi di mana-mana.

0 komentar :

Tulisan Terkait: