15 Juli 2009

Sinopsis Sinetron Manohara

Sinetron Manohara yang dibintangi oleh Manohara Pinot seorang model yang beberapa waktu yang lalu sempat menghebohkan media massa di Indonesia, karena terkait kasus yang menimpa dirinya yang disebut-sebut dianiaya oleh suaminya Muhammad Fahkry pangeran dari Kelantan Malaysia akan segera beredar pada 20 Juli mendatang melalui stasiun TV RCTI.

Berikut adalah sinopsis sinetron Manohara yang dinyatakan oleh Manohara sendiri, bahwa kisah yang diperankannya dalam sinetron ini, bukanlah kisah sesunggunya yang dia alaminya ketika bermasalah dengan suaminya Muhammad Fakry.

Manohara adalah seorang gadis 19 tahun, yang bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan elektronik. Kepolosan dan kebaikan hatinya menarik perhatian Ibu Ingrid, pemilik perusahaan. Tanpa buang-buang waktu lagi, langsung menyelidiki tentang latar belakang sang gadis untuk kemudian meminangnya menjadi menantu, bersanding dengan anaknya Rico.

Ibu Lili, orang tua Manohara terperanjat mengetahui pinangan dari pengusaha kaya raya itu. Layaknya semua ibu, ibunda Manohara itu punya impian kalau suatu saat ada seorang "pengeran" tampan dan kaya raya bisa menjadi pendamping anaknya.

Akhirnya Bu Lili membujuk Manohara untuk bisa menerima Rico, karena Rico adalah pilihan terbaik, dan di dunia ini Tuhan mungkin hanya memberikan satu kesempatan dalam seumur hidupnya.

Dengan berbagai pertimbangan, termasuk keinginan untuk membahagiakan kedua adiknya, Adit dan Nanda, Manohara akhirnya menyetujui pernikahan itu, meski belum mengenal jauh pria perlente bernama Rico itu.

Di sisi lain, Rico mau tidak mau menyetujui keinginan mamanya, karena Ibu Inggrid selalu ingin mengatur semuanya dan yang mengendalikan perekonomian keluarga. Lagipula atas saran temannya, lebih baik mengikuti keinginan sang ibu agar senang, sehingga Rico dapat terus melanjutkan kehidupan hura-huranya, karena wanita miskin biasanya tidak berani melawan.
Manohara pun menemui Rezky, teman di perusahaan elektronik yang tanpa sepengetahuan Manohara menaruh hati padanya. Mano menceritakan berita tersebut. Rezky pun langsung hancur mendengarnya.

Karena cintanya yang tulus, Rezky merasa bahagia karena gadis yang dicintai akan hidup bahagia, "Mungkin inilah rencana Allah. Karena aku jelas nggak akan bisa memberikan kebahagiaan buat Man," katanya.

Setelah menikah, ternyata keindahan yang Manohara bayangkan sama sekali berbeda dengan kenyataan yang dihadapinya. Hidup Mano semakin semu, bahkan berbuah sengsara di dalam lingkungan mewah itu, karena sikap dingin dan kejam sang suami. Namun tetap saja Mano menghabiskan semua waktu untuk berdoa agar suaminya dapat berubah.

Mendengar apa yang dialami Manohara, Rezky pun mulai memberanikan diri mendekati Manohara. Dia bilang kalau akan tetap menerima Mano kapanpun dibutuhkan.

0 komentar :

Tulisan Terkait: