04 Juli 2009

God Bless Buat Soundtrack Film Serigala Terakhir

Soundtrack Film Serigala Terakhir - Ahmad Albar, vokalis grup band legendaris Indonesia, God Bless, mengaku sangat senang sekaligus merasa tertantang ketika ia dengan rekan-rekannya, diminta untuk mengisi soundtrack untuk film baru berjudul Serigala Terakhir.



Video Film Serigala Terakhir - Fighting Coach

"Ini buat kami sebuah pengakuan dan kami merasa tertantang untuk memberikan yang terbaik," ujar Ahmad Albar, menanggapi keterlibatannya dalam film tersebut, di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, dalam proses penggarapannya nanti, akan ada tiga buah lagu yang akan disiapkan untuk kebutuhan film tersebut. Dua di antaranya, diambil dari album teranyar mereka, God Bless 36, yang baru dirilis Mei lalu, setelah 12 tahun vakum di industri rekaman Tanah Air.
"Kita akan adakan tahapan seleksi untuk lagu-lagu di album baru. Yang pasti ada unsur rocknya yang dominan, dan akan dibuat satu lagu baru yang kita sesuaikan dengan skenario," papar Iyek, begitu ia disapa.

Masih terkait soundtrack untuk film tersebut, pemain keyboard God Bless, Abadi Soesman, menambahkan, "kita buat lagu untuk soundtrack ini tidak terpengaruh oleh filmnya, tapi film yang terpengaruh oleh musik kita. Kita buat lirik lagu yang excited dan sporty," kata Abadi Soesman.

Serigala Terakhir merupakan film drama action yang akan digarap sutradara Upi, yang sebelumnya menggarap film Realita Cinta and Rock 'n Roll. Selain akan melibatkan grup God Bless dalam penggarapan musik dan soundtracknya, film ini juga dibintangi sejumlah pemain muda seperti, Vino G. Bastian, Fathir Muchtar, Dallas Muchtar, Ali Syakieb dan Fanny Fabriana.

Dikatakan Upi, film ini mencoba mengangkat kisah tentang persahabatan, kesetiaan dan kehormatan. Meski menyisipkan banyak adegan perkelahian, namun Upi mengklaim tidak ingin memperlihatkan kekerasan dalam film pertamanya ini secara vulgar.

"Saya harap masyarakat enggak salah, dalam film ini kita tidak menjual kekerasannya tapi esensi ceritanya," kata Upi. "Saya menggarap film ini sambil belajar, mulai dari membentuk koreografi fighting, teknik senjata dan berbagai macam efek seperti pukulan, tusukan, senjata, tembakan, sampai make up dan berbagi hal yang menyangkut teknis agar dapat menghadirkan tontonan yang berkualitas," lanjut Upi.

Ia membeberkan bahwa dalam filmnya nanti akan melibatkan sekitar 1.000 orang sebagai pemain figurannya.

0 komentar :

Tulisan Terkait: