06 Juni 2009

Karenina Tidak Lancar Bahasa Indonesia

Karenina Sunny Halim yang terpilih menjadi Miss Indonesia 2009 ternyata berbeda dengan Miss Indonesia yang terpilih pada tahun-tahun sebelumnya. Sosok Miss Indonesia biasanya sangat mengenal dan paham dengan budaya bangsa, namun Karenina berbahasa Indonesia sendiri belum lancar.

"Ya soalnya dari dulu belajar di home schooling dari koresponden langsung dari Amerika. Jadi ya memang bahasa Indonesia saya kurang benar. Tapi saya akan belajar dan memperdalam bahasa Indonesia dengan baik dan benar," Ujar Karenina Sunny Halim seperti yang dikutip dari Kapanlagi.com.

Selain belum bisa berbahasa Indonesia yang benar, Karenina juga mengaku belum menghafal nama dari 33 Provinsi yang ada di Indonesia.

Indonesia adalah negara yang punya 33 provinsi dan saya belum hafal provinsi-provinsi di Indonesia. Tapi saya yakin bisa untuk mempelajari lebih dalam berbagai budaya dan adat istiadat di Indonesia," katanya.

Karenina, yang akrab disapa Nina, terpilih sebagai Miss Indonesia, setelah menyingkirkan pesaingnya yakni Viviane yang merupakan perwakilan dari Bali dan wakil dari Sulawesi Barat, Melati Putri Kusuma Dewi.

6 komentar :

amat mengatakan...

Wah, wah kok masyarakat jadi heran. Dari dulu mah pemilihan Miss Indonesia itu sarat dengan muatan bisnis. Kalau yang namanya jati diri, kebudayaan, pengetahuan tentang Indonesianya, itu mah menjadi pertimbangan nomor yang keberapa deh, gitu

harked.me mengatakan...

ironi seklai ya, Miss indonesia kok gak lancar bahasa indonesia.



Sembuhkan Rabun jauh dan Rabun dekat dengan 6 Kebiasaaan Sehat

Anonim mengatakan...

lho koq bisanya miss indonesia nggak lancar bahasa indonesia????? siapa yang milih dia tuch?????

Anonim mengatakan...

buat tookek..
klo mo dibilang ironi ya ajangnya.
nama ajangnya aja udah miss indonesia...
judulnya aja udah pake inggris ya dia ngomong inggris ga masalah lah...

Anonim mengatakan...

miss indonesia, nga bisa bahasa indonesia?? ironiss sekali ya..

Anonim mengatakan...

Dengan sangat hormat saya kecewa karena Miss Indonesia kurang bisa Bahasa Indonesia..... Apakah menjadi juara hanya dengan kecantikan dan kecerdasan/wawasan dari luar? atau seorang Miss Indonesia harus melambangkan sebagimana orang Indonesia?

Tulisan Terkait: