24 Juni 2009

Ditemukan Penyakit Flu Babi di Indonesia

Ditemukan Penyakit Flu Babi di Indonesia - Dua pasien terduga flu babi di Indonesia dinyatakan positif terinfeksi virus H1N1. Hal itu dinyatakan oleh Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari dalam jumpa pers di Departemen Kesehatan, Jalan DR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (24/06/09).

Dua pasien tersebut adalah pilot dan seorang warga negara asing asal Inggris yang tinggal di Australia. Seorang pilot berinisial WA (37), saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Sulianti Saroso.

"Riwayat sebelum sakit, WA berkunjung ke Australia pada 14 Juni dan kemudian ke Hong Kong 18 Juni. Masuk ke RS Sulianti Saroso pada 19 Juni dengan keluhan demam," terang Siti Fadilah, seperti yang dikutip Karo Cyber dari Okezone.com, Rabu (24/06/09) siang.

Lebih lanjut dia menjelaskan, saat ini keadaan demam pasien cukup baik dan masih diisolasi hingga virus H1N1 menjadi negatif. Sementara, BM (22), warga Inggris yang berdomisili di Australia dinyatakan positif flu babi setelah dia menjalani perawatan di RS Sanglah Denpasar, Bali.

BM berkunjung ke Bali pada 19 Juni. Dia mengalami demam disertai batuk dan berobat ke rumah sakit pada 20 Juni. Setelah diperiksa, dia dirujuk ke RS Sanglah untuk menjalani rawat inap.

"Saat ini keadaannya baik dan masih diisolasi," terang Menkes. Dia juga menyebutkan ada empat warga negara Indonesia yang tarjangkit H1N1 positif. Tiga di antaranya tinggal di Singapura, dan satu lagi di Beijing, China.

1 komentar :

muslim.com mengatakan...

saya berharap flu babi yang ada di indonesia bisa teratasi dan dicegah!!!

Tulisan Terkait: