08 Mei 2009

Mas Selamat Kastari ditangkap Polisi Singapura

Mas Selamat Kastari, pria yang diduga sebagai pemimpin Jamaah Islamiyah, yang diduga memiliki keterlibatan dalam kasus bom Bali 2002 berhasil ditangkap. Mas Selamat Kastari berhasil kabur dari penjara dengan pengamanan maksimal di Singapura dan selama 15 bulan menjadi buronan yang paling dicari.

Foto: Mas Selamat Kastari

"Dia diduga sebaga pemimpin Jamaah Islamiyah yang terkait kasus bom Bali 2002," ujar pihak pemerintah Singapura, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (8/5/2009).

Pemerintah Singapura menyatakan, Mas Selamat Kastari juga merupakan otak dari perencanaan untuk membajak pesawat, yang akan menabrakannya di Bandara Changi, Singapura. Mas Selamat Kastari juga diduga merencanakan untuk menyerang perbatasan negara dengan cara meledakan bom yang ditaruh di truk.

Meski demikian pemerintah Singapura hanya menyatakan Mas Selamat Kastari telah ditahan. Namun mereka tidak memberikan penjelasan kapan penahanan dilakukan dan dimana Mas Selamat Kastari ditahan.

Mas Selamat Kastari berhasil kabur dari penjara Whitely Road Detention Centre pada Februari 2008. Sejak pelariannya tersebut, pemerintah Singapura menempatkan ia sebagai orang yang paling dicari. Atas peristiwa kaburnya Mas Selamat Kastari, beberapa pejabat Singapura akhirnya dipecat. (detik.com)

0 komentar :

Tulisan Terkait: