21 Mei 2009

Julia Perez - Julia Perez Syur - Julia Perez Gaston

Julia Perez atau sering juga disebut Jupe adalah seorang penyanyi dangdut, dan juga model, sekaligus pemain sinetron dan presenter Indonesia.

Julia Perez
yang lahir pada 15 Juni 1980 memiliki nama asli yaitu Yuli Rachmawati. Jupe memulai karirnya di Perancis. Karena sering berpenampilan dan berfoto seksi, maka Jupe sering juga dijuluki sebagai "Bom seks".




Video Julia Perez Terjun ke Dunia Musik Dangdut

Perkenalanya dengan model pria Damien Perez yang kemudian menjadi suaminya membuka kesempatan awal dirinya tampil sebagai model di majalah FHM dan Maxim Prancis. Dengan penampilannya di kedua majalah tersebut, Julia Perez sempat mendapatkan nominasi 100 wanita terseksi versi majalah FHM dan Maxim.

Nama Julia Perez mulai dikenal luas setelah memerankan beberapa sinetron dan film layar lebar, bahkan pada bulan April tahun 2008, Julia Perez menyatakan terjut ke dunia dangdut dan pada saat itu juga dia merilis album perdananya yang berjudul Kamasutra.

Dalam album Kamasutra, Jupe menyediakan kondom yang diselipkan dalam sampul album tersebut. Meski sisipan Kondom didalam sampul album tersebut disebut-sebut sebagai program Keluarga Berencana, namun banyak pihak yang menilai tindakan tersebut adalah bentuk dukungan terhadap seks bebas.

Sekilas tentang kehidupan pribadi Julia Perez, bahwa dia adalah seorang keturunan Sunda-Betawi. Jupe menikah dengan Damien Perez di Francis pada tanggal 7 Oktober 2002.

Soal karir Julia Perez semenjak tahun 2002 sampai sekarang terlihat bahwa dia semakin dikenal luas di Indonesia lewat beberapa sinetron yang sempat dia bintangi, seperti Cinta Lokasi, Komedi Nakal, Penjaga Pantai, Lepas Malam, Maafkan Aku, Rahasia Ilahi, Hidayah, Doa, Mimpi Manis, dan Perempuan Teraniaya.

Persatuan Catur Indonesia (PERCASI) juga mengangkat Julia sebagai ikonnya. Hal ini ditandai dengan diluncurkannya turnamen "Julia Perez Rapid Chess Open Tournament" di gedung Piramyd BPG, Senayan, Jakarta, Indonesia pada tanggal 5 Oktober 2006.

Selain di sinetron di Film laya leber juga, Julia Perez juga ikut eksis dengan bermain dibeberapa film seperti, Susahnya Jadi Perawan, Beranak Dalam Kubur, dan The Shaman.

0 komentar :

Tulisan Terkait: