19 April 2009

SBY-Megawati Calon Presiden RI 2009

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2009, ia hampir pasti akan berkompetisi kembali dengan Megawati Soekarnoputri. Hal tersebut dikatakannya pada acara silaturahmi dengan wartawan di kediamannya Puri Cikeas Indah, Bogor, Minggu.

"Hampir pasti Ibu Megawati akan berkompetisi kembali dengan saya," ujarnya menanggapi pertanyaan apakah Partai Demokrat masih mungkin untuk berkoalisi dengan PDIP. SBY memilih untuk menyerahkan kepada jalan sejarah apakah suatu saat Partai Demokrat dapat berkoalisi dengan PDIP apabila kompetisi Pemilu 2009 usai.

Ia hanya memberi isyarat bahwa dalam politik segala hal dapat dimungkinkan untuk terjadi. "Ke depan, komponen bangsa apa pun masa lalunya, secara politik bisa saja bekerjasama untuk kepentingan bangsa dan negara. Dalam politik anything is possible," tuturnya.

Namun, lanjut dia, saat ini selaku Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat yang akan maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2009 sudah hampir pasti ia akan berada dalam wilayah kompetisi dengan Megawati yang dicalonkan juga sebagai calon presiden oleh PDIP.

"Tapi hari ini saya kemukakan, kami berada di wilayah kompetisi. Kompetisi yang hampir pasti terjadi. Tapi kemudian, ke depan apakah bisa bersama-sama setelah kompetisi, itu kuasa Tuhan," tuturnya. (kompas.com)

0 komentar :

Tulisan Terkait: