15 April 2009

Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2009

Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2009 bakal dihelat pada 24 April. Sebanyak 63 piala telah disiapkan untuk diperebutkan dalam 41 kategori.

Perhelatan AMI ke-12 dengan tema 'Musik Anak Negeri' itu akan digelar di Balai Sarbini pada 24 April. Dan akan disiarkan secara langsung pada pukul 21.30 WIB di RCTI.

"Musik Indonesia semakin hari berkembang pesat dan perlu dipertahankan seiring dengan meningkatkanya musik asing di Indonesia. Sebuah tekad yang perlu dapat support dari seluruh unsur yang terlibat langsung di industri musik agar musik Indonesia tetap mendominasi sebagai tuan rumah di negari sendiri. RCTI menggelar ajang penghargaan musik paling bergengsi di Indonesia untuk mendorong terciptanya taleta baru dari karya anak negeri," urai Direktur Utama RCTI, Sutanto Hartono, dalam jumpa pers di FX Music, FX Lifestyle Center, Jakarta, Rabu (15/4/2009).

Sejumlah artis masuk dalam nominasi AMI 2009. Di antaranya Bunga Citra Lestari, Agnes Monica, Mulan Jameela, Dewi Lestari, Gita Gutawa, dan Pinkan Mambo yang memperebutkan kategori artis solo wanita terbaik.

Sementara, artis solo pria yang bersaing ketat adalah Afgan, Delon, Glenn Fredly, Hedi Yunus, dan Reza Herlambang.

Nominasi AMI kali ini dibagi dalam 41 kategori dan akan dibagikan 63 piala. Perbedaan AMI tahun ini dengan tahun lalu, tidak ada lagi penghargaan untuk musik country karena musik country sangat sedikit. (okezone.com)

0 komentar :

Tulisan Terkait: