22 April 2009

Album Jikun /Rif - Sprained

Sementara band /Rif vakum, Jikun sang gitaris mencoba 'selingkuh'. Ini dia totalitas Jikun bermain gitar dengan rasa linu yang selalu menghampiri tangan kirinya.



Video: Lagu Jikun Sprained Nge Top

Jikun menamai album solo hasil selingkuhnya ini dengan 'Sprained'. Sprain adalah kata dalam bahasa Inggris yang berarti keseleo. Mungkin proyek ini pun adalah hasil keseleo. Ia pun menamai bandnya yang juga diawaki oleh Bima (drum), Ogi (vokal) dan Oktaf (bass) dengan nama Jikunsprain.

Ia membuka albumnya dengan single yang cukup pop bertajuk 'Untuk Dirimu'. Wajar saja ternyata lagu tersebut adalah karya Pongki 'Jikustik'. Lagu ini paling berbeda dengan yang lain.


Sebut saja 'Colission Course', 'Veincullar Traffic', 'Carolus Daylight' juga 'Throwing Life'. Empat dari tujuh lagu tersebut dikemas tanpa lirik di dalamnya.

'NGE TOP' dibuat sangat rock dengan lirik yang cukup dinamis. Begitu juga dengan 'Sprained' yang sangat metal. Distorsi gitar Jikun memang terdengar dominan.

Secara keseluruhan album ini memang sangat idealis. Jikun benar-benar menuangkan ide bermusiknya dalam album tersebut. Sempurna untuk ukuran Jikun namun sedikit bising bagi pasar. Hmmm...

Daftar Lagu album 'Sprained' Jikunsprain:
1. Colission Course
2. NGE TOP
3. Veincullar Traffic
4. Carolus Daylight
5. Untuk Dirimu
6. Sprained
7. Throwing Life

0 komentar :

Tulisan Terkait: