26 Maret 2009

Chelsea Mencari Bintang Asia

Chelsea punya kebijakan baru. Mereka akan memanfaatkan bintang Asia, atau punya keturunan Asia. Maka, The Blues akan mencoba merekrut para bakat Asia.

Rencananya, pada Mei nanti Chelsea akan membuka percobaan buat para pemain keturunan Asia. Mereka akan diuji selama tiga hari. Yang lolos akan masuk akademi Chelsea. Yang diberi kesempatan ikut ters adala anak-anak berumur 12 sampai 14 tahunan.


Di daerah Inggris Timur terdapat banyak komunitas Asia. Mereka rata-rata keturunan India, Sri Lanka, atay Bangladesh. Mereka nantinya diberi kesempatan mendaftar.

Para pemain yang dinilai berbakat akan diberi kesempatan untuk ikut latihan selama tiga hari. Jika memberi prospek, mereka akan dimasukkan ke dalam akademi sepak bola Chelsea. Chelsea saat ini sudah memiliki dua bakat muda keturunan Asia.

Dalam tes itu, Chelsea mengundang manajer, pelatih, dan pemandu bakat dari beberapa klub. Tugas mereka memilih pemain-pemain yang berbakat.

Ke depan, Chelsea juga tak akan menutup diri terhadap bintang dari Asia. Ini bagian dari strategi pasar Chelsea yang ingin membidik Asia. (kompas.com)

0 komentar :

Tulisan Terkait: