26 Januari 2009

Polisi Itu Ternyata Bocah 14 Tahun

Seorang bocah berusia 14 tahun membikin heboh di Chicago, AS. Ia menyamar sebagai polisi dan baru diketahui lima jam setelah berhasil berpatroli menggunakan mobil dinas.

Asisten Superintenden James Jackson, Minggu (25/1), mengatakan, kedok bocah nekat itu terbongkar setelah ia patroli dengan seorang polisi asli, Sabtu (24/1).

Si polisi curiga karena seragam polisi bocah itu tidak disertai tanda bintang yang semestinya wajib ada. Polisi kini menyelidiki kejadian tersebut karena dianggap membahayakan keamanan. Identitas bocah itu tidak diungkap karena masih di bawah umur.

Sementara itu, Deputi Superintenden Daniel Dugan menegaskan, bocah itu tidak membawa senjata. Ia juga tidak sempat mengeluarkan surat tilang dan tidak mengendarai mobil patroli.

Dugan menjelaskan, bocah itu terlihat lebih tua dari usianya yang baru 14 tahun. Rupanya bocah tersebut terobsesi menjadi anggota polisi. Juru bicara polisi Chicago, Monique Bond, mengatakan, pelaku pernah mengikuti program "pemuda mencintai polisi" di Chicago sehingga dia hafal dengan prosedur menjadi polisi. (kompas.com)

0 komentar :

Tulisan Terkait: