23 Januari 2009

14 Wajah Misterius Muncul di Mataloko?

Suasana di sekitar Sumur Mataloko (SM) 1, Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPB) Mataloko, di Desa Ratu Gesa, Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, terasa mencekam.

Pasalnya sudah sekitar satu bulan ini di sumur eksplorasi itu mengeluarkan semburan lumpur panas. Dengan melihat langsung lumpur panas berwarna coklat kehitaman yang menyembur ke permukaan sekitar 1,5 meter, dan di sekelilingnya nampak lumpur mendidih dengan mengeluarkan uap atau asap panas, membuat bulu kuduk merinding.

Warga sekitar pun cemas apabila lumpur panas yang keluar dari perut bumi itu kian banyak dan akan membanjiri kebun dan permukiman penduduk.

Namun, di luar dugaan juga, ketika Kompas mengambil 24 gambar secara acak di lokasi, Senin (19/1) lalu, dari sejumlah foto ternyata muncul samar-samar 14 wajah misterius dalam berbagai bentuk.

Pada satu foto ada yang muncul satu, dua, atau tiga wajah sekaligus. Wajah yang muncul ada yang menyerupai badut laki-laki, wajah atau kepala harimau, tengkorak, monster/badut berbulu domba, dan kucing berwajah sosok perempuan.

Kalau foto itu dipandang sekilas saja memang yang terlihat hanya lokasi SM 1 PLTPB Mataloko dengan semburan lumpur panas beserta uapnya. Akan tetapi, jika dicermati, ternyata dapat terlihat atau terbentuk sketsa wajah-wajah misterius itu. Mungkin saja itu karena kebetulan semata, atau ada fenomena lain? (kompas.com)

1 komentar :

BRSoewandono mengatakan...

Mana gambarnya bos?

Tulisan Terkait: