04 November 2008

Nenek Obama Meninggal Dunia

Sehari menjelang Pemilihan Presiden AS, Barack Obama berduka cita. Neneknya yang pernah mengasuhnya selama tinggal di Hawaii meninggal dunia.

Foto: Obama Muda Bersama Kakek dan Neneknya

"Dia adalah dasar dari keluarga kami, dan seorang perempuan yang memiliki kepandaian luar biasa, teguh, dan rendah hati. Ia adalah orang yang mendorong dan membuat kami punya kesempatan," ujar Obama didampingi Maya Soetoro-Ng, saudara tirinya yang berdarah Indonesia di sela kampanyenya.

Madelyn Dunham meninggal dunia dengan damai di Honolulu, Hawaii, Minggu (2/11) malam setelah berjuang melawan kanker. Obama mendengar kabar tersebut saat berkampanye di Jacksonville, Florida, Senin (3/11) pagi.

Meskipun demikian, Obama memutuskan untuk meneruskan kampanye hingga pemilihan. Pihak keluarga berencana menggelar upacara penghormatan terakhir usai pemilihan presiden.

Akhir bulan lalu Obama sempat menjenguk Dunham yang kesehatannya terus menurun. Saat itu, Obama mengatakan tidak berat meninggalkan kampanye selama dua hari untuk menjenguk neneknya. Kepada CBS ia mengaku tak mau terlambat lagi seperti saat ibunya meninggal dunia karena kanker rahim pada tahun 1995. (kompas)

0 komentar :

Tulisan Terkait: