17 November 2008

LSI: Partai Demokrat Lebih Dipilih

Hasil Survei terbaru Lembaga Survei Indones (LSI). Dari survey yang dilakukan per 26 Oktober hingga 5 November 28, Partai Demokrat berada di posisi satu. Partai ini memperoleh 16,8 persen suara. Partai Golongan Karya dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga dengan 15,9 dan 14,2 persen suara.

Berdasarkan survei ini, sebagian besar partai lama menurun suaranya dibanding Pemilu 2004. Partai baru Gerakan Indonesia Raya dapat menempati posisi enam mengalahkan Partai Amanat Nasional dan Partai Persatuan Pembangunan. Menurut Direktur Eksekutif LSI, Saiful Mujani, keunggulan Demokrat sebagai dampak persepsi responden terhadap pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla yang dianggap baik.

Partai Demokrat juga dianggap paling bersih dari korupsi. Kemudian disusul Partai Keadilan Sejahtera, PDIP dan Golkar. Namun sebagian besar responden berpendapat tidak ada partai yang bersih. Hasil survei ini masih mungkin untuk terus berubah, terutama setelah gempuran iklan-iklan partai politik nanti. Selain itu, pemilih yang masih mungkin berpindah-pindah akan mempengaruhi perolehan suara. (metrotvnews.com)

0 komentar :

Tulisan Terkait: