25 November 2008

Konsep Unik Sebuah Taksi Karaoke

Seorang supir taksi di Changchun, Provinsi Jilin, Cina mengatakan bisnisnya melonjak pesat sejak ia memasang mesin karaoke dalam taksinya untuk para pelanggan taksinya.

Fan Xiaoming menghabiskan dana 6000 yuan (Rp 11 juta) untuk membeli tiga layar, 16 pengeras suara, amplifier, dan lampu disko, demikian seperti yang dilaporkan New Culture Daily, Jumat (21/11).

Dan tak perlu menunggu lama, ia sudah mengaut untung besar sejak mengubah taksinya menjadi "Satu-satunya taksi berkaraoke di Changchun" bulan silam.

"Banyak orang yang menanyakan nomor telepon saya," katanya. "Dan terkadang mereka bahkan meminta rute yang lebih panjang sehingga mereka bisa lebih lama untuk bernyanyi."

Fan mengatakan, nyanyian para penumpang tidak mengacaukan perhatiannya saat ia sedang menyupir sejak Fan mengerti semua lagu. Nyanyian penumpang tak ubahnya seperti mendengarkan radio saja bagi dia.

"Saya hanya bernyanyi saat jam makan siang dengan beberapa rekan sesama supir taksi," ujarnya menambahkan.

Fan, yang sudah menjadi supir taksi selama sembilan tahun, mengatakan dia selalu terusik oleh ambsinya untuk menjadi biduan, namun tak pernah punya kesampaian karena hampir sepanjang waktu berada di balik kemudi.

"Lantas satu hari saya berpikir, daripada saya habiskan hidup di dalam taksi, mengapa tak memasang mesin karaoke dalam taksi?" (tempointeraktif.com)

0 komentar :

Tulisan Terkait: