23 November 2008

Ingin Peluk Panda, Eh Malah Digigit

Maksud hati ingin memeluk panda, tapi apalah daya malah digigitnya. Barangkali begitulah ungkapan yang pas untuk menggambarkan nasib naas seorang mahasiswa di Cina ini.



Video: Seorang Pengunjung Kebun Binatang Hendak Digigit Panda

Seorang mahasiswa di selatan Cina digigit seekor panda setelah dia menerobos pagar pemisah untuk mendapat pelukan dari binatang tersebut, demikian seperti yang dilaporkan media lokal dan karyawan kebun binatang itu Sabtu (22/11).

Mahasiswa itu mengunjungi Kebun Binatang Qixing Park bersama rekan sekelasnya pada Jumat ketika dia melompati pagar setinggi dua meter yang mengelilingi habitat panda tersebut, demikian kata seorang penjaga yang menolak disebutkan namanya.

Kebun binatang di kawasan Guilin itu merupakan lokasi favorit para turis di kawasa otonomi Guangxi Zhuang, berupa perumahan yang dijadikan kebun binatang mungil dan kawasan pembiakan panda.

Karyawan di kebun binatang itu mengatakan si panda yang bernama Yang Yang, menggigit mahasiswa tersebut di lengan dan kakinya. Dua turis asing yang melihat serangan tersebut segera mencari pertolongan dari para pekerja di dekat lokasi peristirahatan.

"Yang Yang lucu banget dan aku hanya ingin memeluknya. Aku tak menduga dia akan menyerang," kata Liu, mahasiswa berusia 20 tahun, kepada rumah sakit setempat, seperti yang dikutip kantor berita Xinhua.

Liu sudah menjalani operasi pada Jumat lalu dan sudah lepas dari kondisi yang membahayakan, namun dia harus dirawat di rumah sakit selama beberapa hari.

Yang Yang, dikirimkan ke Guilin tahun silam dari Provinsi Sichuan, tampak biasa-biasa saja pada Sabtu dan tak terlihat mengalami tekanan psikologis apa pun, kata karyawan kebun binatang.

Karyawan ini juga mengatakan, belum jalas apakah fasilitas akan ditambah untuk mengelilingi kawasan itu atau hanya sekadar menambahkan beberapa pagar saja.

"Kami tak bisa membuatnya seperti dalam penjara. Kami sudah memberikan peringatan kepada para pengunjung agar tidak memanjat," ujar dia. "Tak ada pagar di sepanjang jalan raya tapi orang mengerti tidak boleh menyeberang jika ada mobil yang lewat. Ini pengetahuan mendasar."
(tempointerkatif.com)

0 komentar :

Tulisan Terkait: