24 Oktober 2008

Canggih, Rumah Bisa Berjalan

Desain rumah masa kini makin beragam saja. Namun tampaknya, belum pernah ada rumah yang bisa berjalan-jalan seperti halnya rumah canggih yang satu ini.


Foto: Rumah Berjalan

Para desainer teknologi dari perusahaan N55 yang berbasis di Denmark merilis sebuah rumah yang bisa berjalan sendiri dengan keenam kaki hidroliknya. Tujuan utamanya adalah agar rumah bisa menghindari terjangan banjir.

Rumah setinggi 10 kaki itu didayai dengan energi matahari dan angin. Menurut para pembuatnya, rumah itu bisa berjalan melewati berbagai medan dan akan mampu berpindah sendiri jika ada musibah banjir ataupun jika pemiliknya memang ingin pindah tempat.

Rumah yang masih dalam bentuk prototipe itu pun digadang-gadang bisa menjadi solusi tempat tinggal manusia masa depan. Layaknya rumah biasa, rumah berjalan ini juga dibekali dengan berbagai ruang termasuk dapur dan toilet.

Untuk mengendalikan pergerakannya, rumah itu dibekali dengan sebuah komputer sehingga bisa berjalan dengan teratur sesuai keinginan penghuni. Seperti dikutip detikINET dari DailyMail, Kamis (23/10/2008), prototipe rumah canggih itu dibuat dengan biaya cukup besar, 30.000 poundsterling.

Sumber: Detikinet

0 komentar :

Tulisan Terkait: