27 September 2008

Harga Daging Sapi Capai Rp65 Ribu

Menjelang Idul Fitri 1429 Hijriyah, harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional sudah mencapai Rp65 ribu per kg. Kenaikan harga ini sudah yang ketiga kalinya terjadi pada harga daging sapi.

Sebelumnya, harga daging sapi Rp53 ribu per kg, kemudian naik jadi Rp 60 ribu per kg. Berdasarkan pemantauan di Pasar Glodok dan Pasar Grogol, walaupun harganya melonjak naik, namun permintaan terhadap daging sapi terus meningkat.

Ayip Syarifudin, pedagang daging sapi di Pasar Glodok mengaku harus menambah stok daging hingga dua kali lipat menjelang Lebaran. "Permintaan konsumen banyak," katanya.

Kenaikan itu, ungkapnya, terjadi sejak sebelum memasuki Ramadan. "Kalau dihitung-hitung harga daging sudah naik tiga kali," katanya. Saat ini dia menjual daging sapi segar dengan harga Rp65 ribu per kilo dari sebelumnya antara Rp53 ribu-58 ribu per kg.

Sementara Sanip, pedagang daging sapi segar di Pasar Grogol, mengatakan saat ini harga daging sapi mencapai Rp 62 ribu per kilo, padahal sebelumnya berkisar antara Rp50 ribu-55 ribu. Dia memprediksi kenaikan harga daging sapi akan kembali naik saat tiga hari menjelang Lebaran. "Saat itu bisa saja harganya mencapai Rp 65 ribu-Rp 70 ribu," ungkapnya.

Sumber: Inilah

0 komentar :

Tulisan Terkait: