28 September 2008

China Master Super Series, Indonesia Raih 2 Emas

Sony Dwi Kuncoro mengulang suksesnya minggu lalu dengan menjuarai China Master Super Series. Dari turnamen tersebut Indonesia membawa pulang dua gelar juara.

Bertarung melawan pemain tuan rumah Chen Jin di final, Minggu (28/9/2008), Sony mendapat perlawanan cukup ketat. Meski demikian ia tetap mampu memenangi kedua set yang dimainkan. Dalam waktu satu jam kurang sembilan menit Sony unggul 21-19 21-18.

Ini adalah kali kedua berturut-turut pemain kelahiran 7 Juli 1984 itu berhasil merengkuh titel juara di seri bergengsi. Pekan lalu ia menang di Jepang Super Series dengan mengalahkan pemain nomor satu dunia saat ini, Lee Chong Wei, di final.

Wakil Indonesia lain yang merebut gelar dari Guagzhou adalah ganda putra unggulan pertama, Markis Kidho/Hendra Setiawan. Di final, peraih emas Olimpiade Beijing itu menaklukkan pasangan tuan rumah Sun Junjie/Xu Chen dengan 21-17 24-22.

Sementara itu ganda campuran terkuat saat ini, Nova Widianto/Lilyana Natsir, menjadi satu-satunya finalis asal Indonesia yang harus puas sebagai runner up. Mereka dikalahkan unggulan ketiga asal China, Xie Zhongbo/Zhang Yawe, dengan 17-21 17-21.

Nova/Lily juga menelan kegagalan di level yang sama di Jepang minggu lalu. Hanya saja ketika itu ia menyerahkan gelar juara kepada kompatriotnya, yakni pasangan Mohammad Rijal/Vita Marissa.

Sumber: Detiksport

0 komentar :

Tulisan Terkait: