23 Agustus 2008

Warga Sumut Diserang Penyakit Aneh

3 Orang tewas dan sedikitnya 70 warga Desa Karang Gading, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, terserang penyakit aneh. Warga yang terserang mengalami perih di bagian perut dan buang air besar bercampur darah.

Suhardi, 43 tahun, salah seorang penderita mengaku, warga terserang penyakit aneh tersebut sejak sepekan terakhir dengan ciri-ciri perut sakit, badan lemas, mual dan buang air besar bercampur darah.

Suhardi mengaku telah berobat ke salah satu rumah sakit di kasawan Pasar XII, Pangkalan Brandang, namun belum mengalami perkembangan.

"Saya mulai sakit perut sejak tiga hari lalu. Karena tidak tahan, saya langsung berobat ke rumah sakit, tapi belum sembuh juga. Kata dokter, saya kena asam lambung," kata Suhardi, kepada wartawan, Jumat (22/8/2008).

Suhardi juga mengatakan, akibat penyakit aneh ini, sudah tiga warga meninggal dunia dalam sepekan terakhir. Seorang di antaranya anak berusia empat tahun dengan lambung pecah. Sebelum meninggal, ketiganya terserang penyakit dengan gejala yang sama.

"Kami tidak tau apa penyakitnya. Tapi lambung anak itu pecah," kata Suhardi.

Akibat penyakit ini, sejumlah warga telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan. Hingga kini, belum diketahui secara pasti apa jenis penyakit yang menyerang warga.

Sumber: www.detiknews.com

0 komentar :

Tulisan Terkait: