29 Agustus 2008

Wanita India Melahirkan di Atas Pesawat

Kehendak Tuhan memang seringkali terjadi di luar perkiraan manusia. Hal itu pula yang dialami seorang wanita India, Paramjit Kaur yang harus melewati kejadian menegangkan dengan melahirkan di atas pesawat dalam penerbangan New Delhi, India menuju Adelaide, Australia, Kamis kemarin.

Kejadian ini sungguh di luar perkiraan. Pasalnya, usia kandungan wanita berumur 29 tahun itu baru memasuki pekan ke 34. Berharap dapat melahirkan di samping suaminya yang berada di Adelaide, Paramjit pun menempuh perjalanan jauh dari tempat asalnya di Punjab Utara. Namun, rencana itu "bubar" karena ia akhirnya terdampar di Rumah Sakit Royal Darwin.

Pasalnya, pasca proses persalinan tersebut, pesawat yang mengarah ke Adelaide dialihkan ke sebuah bandara di Darwin, agar Paramjit dan bayi laki-lakinya itu bisa mendapatkan perawatan yang lengkap. wanita itupun akhirnya mendapat perawatan selama dua jam pasca persalinan.

Judith Hamel, satu di antara empat dokter yang membantu proses persalinan yang menghasilkan bayi sehat seberat 2,7 kilogram di atas pesawat Cathay Pacific itu mengatakan, proses kelahiran berlangsung dengan lancar. "Saya yakin, kami semua yang ada di sana saat itu, langsung merasa bahagia begitu tahu segalanya berjalan lancar," kata Judith.

Sementara itu, suami Paramjit, Jagdar Jagdar --orang India warga negara Australia-- yang selama di Adelaide berprofesi sebagai sopir taksi, terpaksa menempuh perjalanan 1900 mil untuk menjenguk istri dan buah hatinya itu. Paramjit adalah warga negara India yang berharap dapat menjadi warga negara Australia lewat pernikahannya dengan Jagdar.

Sumber: www.kompas.com

0 komentar :

Tulisan Terkait: