07 Agustus 2008

Ronaldo: Aku Tetap Membela MU Sepenuh Jiwa

Cristiano Ronaldo menyatakan akan tetap di Manhcester United, setidaknya untuk musim ini. Namun, untuk musim depan, dia tetap ingin bergabung dengan Real Madrid. Demikian katanya dalam wawancara dengan surat kabar Portugal, Publico, Rabu (6/8).

"Untuk saat ini, yang saya harapkan MU menyetujui kepindahanku ke Real Madrid. Jika tidak, maka aku akan terluka, begitu juga pihak lain," katanya.

Namun, harapan Ronaldo itu jelas tak akan kesampaian. Setidaknya untuk musim ini. Sebab, pelatih MU, Sir Alex Ferguson sudah menegaskan tak akan menjualnya. Itu sudah dia sampaikan kepada Ronaldo sendiri saat bertemu di Lisbon, bulan lalu. Ronaldo sendiri masih terikat kontrak di MU sampai 2012.

"Ferguson mendengarkan argumenku. AKu juga mendengarkan argumennya. Kesimpulannya, yang terbaik buat kedua belah pihak meneruskan kerja sama ini. Makanya, aku bisa tegaskan, musim depan aku masih bermain untuk Manchester United," jelas Ronaldo.

Meski punya keinginan pindah ke Madrid, tapi dia tetap akan komitmen kepada MU. Dia akan tetap menunjukkan permainan terbaiknya di musim depan.

"Sebelum ada rumor dan spekulasi yang akan membuatku sedih, aku ingin menegaskan sesuatu. Siapa pun yang menulis bahwa aku tak lagi komitmen kepada MU, itu adalah bohong besar. Aku tetap akan bermain di MU dengan segenap jiwa dan hatiku. Aku akan memperjuangkan kredibilitas kostum MU dengan segala hormat seperti yang pernah aku tunjukkan sebelumnya," tegasnya.

Ronaldo juga meminta maaf karena telah menimbulkan ketegangan di MU dan Madrid, berkenaan dengan isu transfernya. Bahkan, MU sempat protes ke FIFA, karena merasa pemainnya dirayu Madrid. Suporter MU juga mulai gerah, karena kabar tentang dirinya makin tak jelas.

"Mereka tak bisa dipersalahkan, karena sebenarnya akulah yang telah mempublikasikan hasyrat untuk pindah ke Madrid. Maka, aku bertanggung jawab atas friksi yang terjadi antara Madrid dan MU," akunya.

Sumber: www.kompas.com

0 komentar :

Tulisan Terkait: