17 Agustus 2008

Pedang Komandan Upacara Bendera di Istana Patah

Pedang komandan upacara kebesaran penurunan bendera HUT ke-63 RI patah. Jelas ini membuat terkejut hadirin di Istana Merdeka. Bagaimana mungkin pedang terbuat dari besi itu bisa patah saat digunakan di momen spesial?

Pedang itu patah sesaat sebelum Kol Marinir Bambang Suswanto yang bertugas sebagai komandan upacara hendak melaporkan kesiapan pasukan. Ketika melakukan penghormatan senjata, mendadak bagian ujung pedang yang ia gerakkan melewati bahunya itu patah.

"Oh My God.... Kok bisa patah? Pedangnya nggak dilem sih?" pekik seorang ibu tamu undangan kehormatan.

Kebetulan kamera televisi menyorot secara close up wajah Kol Bambang Suswanto. Meski sempat terkejut, dia tetap tenang melapor pada Presiden SBY dan melanjutkan tugasnya selaku komandan upacara.

Tidak berapa lama, kamera televisi menyorot close up Presiden SBY dan Wapres JK. Perasaan gusar terlihat dari mimik wajah duet pemimpin pemerintahan RI ini.

Selain pedang yang patah, terjadi pula sangkur salah seorang pasukan pengawal terlepas dari senapannya. Untung anggota Paspampres melihat kejadian itu dan cepat memungut sangkur yang lepas tersebut.

Sumber: www.detiknews.com

0 komentar :

Tulisan Terkait: