17 Agustus 2008

Garnet Adalah Band Tanpa Personel?

Garnet Band sudah banyak menjadi bahan pembicaraan di ranah dunia maya, baik melalui email-email, blog, forum, bahkan situs jejaring sosial juga pun ikut meramaikan pemberitaan mengenai kelompok band misterius ini.

Keunikan Garnet, berawal dari rekaman mp3 mereka yang banyak beredar di internet, dan dibarengi dengan foto-foto unik yang diklaim adalah foto personel band Garnet, dimana rata-rata personelnya bertampang pas-pasan atau mungkin dapat dikatakan jauh dibawah standrat tampang rata-rata personel band-band yang ngetrend di Indonesia saat ini.

Memang tak dapat dipungkiri bahwasannya dalam hal bermusik bukanlah tampang yang menjadi proritas utama, namun skil yang baik dalam bermusik merupakan salah satu kunci utama yang kelak membuahkan suatu karya musik yang luar biasa baik, dan akhirnya dapat diterima secara luas di tengah-tengah masyarakat.

Meskipun demikian karena dasar tampang dari foto-foto di internet, dan di-isukan sebagai personel Garnet Band memang menurut banyak kalangan tidak layak menjadi sosok selebritis, sehingga banyak nada-nada sumbang yang tidak mendukung akan kehadiran group band ini.

Waktu semakin berlalu, dan seiring itupula ketenaran akan kemisteriusan Garnet band semakin pudar, namun dibalik semua itu, sampai sejauh ini tidak ada satu sosok orang pun yang muncul kepermukaan, apalagi bang Ipul yang di isukan sebagai vocalis band ini tidak pernah tampak di permukaan sehingga banyak orang berasumsi bahwa sebenarnya band Garnet hanyalah sebagai band khayalan yang sepintas lalu hanya sebagai bahan olok-olok juga hiburan orang banyak yang selama ini telah turut andil dalam menyemarakkan suasana pada saat ada waktu kosong untuk ikutan nimbruk diberbagai media internet yang kebetulan membahas masalah keberadaan Garnet Band.

Selain itu ada beberapa asumsi yang beredar di khalayak chatter yang selama ini turut serta mengikuti pemberitaan tentang Garnet Band, dimana ada beberapa kesimpulan yang dapat dipetik dari kehadiran Garnet Band sebagai bahan tertawaan pelepas suntuk chatters, yaitu:

1. Garnet Band memang sengaja diciptakan sebagai bahan gurauan semata, sekaligus penghibur masyarakat luas, tanpa ada niat untuk komersialisasi.

2. Garnet Band sengaja diangkat kepermukaan dengan tampang personelnya yang jauh dibawah standrat, agar band ini menjadi tenar di khalayak ramai, namun dibalik itu ternyata orang-orang yang ada dibalik Garnet Band ternyata berbeda dengan personel-personel yang fotonya banyak dipajang selama ini.

0 komentar :

Tulisan Terkait: