27 Juli 2008

Bos Gudang Garam Meninggal

Presiden Komisaris Gudang Garam Rachman Halim meninggal dunia di Singapura. Salah satu orang terkaya di Indonesia ini meninggal pukul 5.20 waktu Singapura.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Gabungan Perserikatan Pabrik Rokok Indonesia (Gappri) Ismanu Soemiran ketika dihubungi detiksurabaya, Minggu (27/7/2008).

"Saya dapat kabar dari salah satu direksi PT Gudang Garam. Tadi pagi saya dapat kabar Pak Rachman Halim meninggal," ujarnya.

Namun Ismanu belum mengetahui secara lengkap penyebab meninggalnya orang terkaya nomor 6 di Indonesia versi majalah Forbes pada tahun 2008 ini.

Rachman Halim yang juga dikenal sebagai Tjoa To Hing (61) ini diduga meninggal karena sakit jantung.

Sementara itu salah seorang direksi PT Gudang Garam yang sudah pensiun juga menyatakan kabar itu.

"Saya tahunya beliau meninggal di rumah sakit Singapura tadi pagi," kata mantan direktur PT GG yang enggan disebutkan namanya.

Dia menjelaskan, saat ini jenazah masih berada di Singapura dan diperkirakan akan sampai di kediamannya Jalan Demak No 1 Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kota, Kediri pukul 16.00 WIB.

Secara terpisah salah satu Direktur PT GG, Slamet Boediono saat dikonfirmasi juga tidak mengetahui kabar lebih rinci perihal meninggalnya Rachman Halim.

"Saya saat ini sedang dalam perjalanan dari luar kota dan akan pulang Kediri. Soal kematian Pak Rachman, saya baru tahu tadi pagi. Cuma untuk informasi detailnya saya tidak tahu," katanya sembari menutup telepon.

Sementara itu di kediaman Rachman Halim belum ada tanda-tanda duka. Seperti karangan bunga atau kursi-kursi yang digelar.

Sumber: www.detiksurabaya.com

0 komentar :

Tulisan Terkait: