24 Juni 2011

Cara Pendaftaran SMA Online 2011

Cara Pendaftaran SMA Online 2011 - Pada tulisan ini akan disajikan informasi cara pendaftaran SMA Online 2011 kepada anda semua. Selain itu melalui tulisan ini juga akan diinformasikan berbagai jadwal dan tanggal mulai dari proses pendaftaran sampai pengumuman penerimaan siswa SMA.

Pendaftaran SMA Online khususnya untuk wilayah DKI Jakarta akan dilaksanakan pada i 26-30 Juni 2011 bagi calon siswa dariluar DKI. Sedangkan untuk siswa asal DKI pendaftaran dibuka mulai 26-4 Juli 2011.

Verifikasi pendaftaran dilakukan 1,2 dan 4 Juli 2011. Pengumuman penerimaan siswa akan dilakukan 5-6 Juli 2011 dilanjutkan lapor diri keesokan harinya. Untuk tahap II pendaftaran dibuka 7-8 Juli 2011. Dilanjutkan verifikasi siswa 7-8 Juli 2011, lapor diri 9 Juli 2011. Dan KBMpun dimulai 11 Juli 2011.

Adapun cara pendaftaran SMA Online 2011 bisa anda lakukan dengan langkah-langkah mudah sebagai berikut:

1. kunjungi situs http://ajuan.siap-ppdb.com/jakarta/daftar

2. Setelah alamat diatas anda kunjungi maka akan terlihat tampilan form pengisian seperti dibawah berikut ini:

Cara Pendaftaran SMA Online 2011Adapun yang harus anda isikan dalam form yang terlihat seperti pada gambar adalah sebagai berikut:

- pada bagian "Nomor Ujian" anda diminta untuk memasukan nomor ujian nasional (nomor ujian nasional SMP) dengan kententuan 9 digit terakhir dari nomor ujian nasional (contoh : 013847676).

- Pada bagian "Jenjang Tujuan" Pilih SMA

- Pada bagian "Kode Gambar" Silahkan masukkan kode gambar yang anda lihat diatas kolom pengisian (contoh seperti pada gambar, kode gambarnya adalah "ceh3")

3. Klik tombol "Lanjut"

Untuk bagian seterusnya saya tidak bisa lagi menjelaskan cara pendaftaran SMA online 2011 kepada anda, sebab saya sendiri tidak memiliki nomor ujian nasional SMP untuk wilayah DKI Jakarta untuk dimasukkan, sehingga atomatis saya tidak bisa melanjutkan tahapan pendaftarannya.

Namun bagi anda yang ingin bertanya lebih lanjut seputar cara pendaftaran SMA Online 2011 ini, maka anda juga bisa mengirimkan komentar anda dengan cara klik "Poskan komentar" dibagian bawah tulisan ini. Semoga membantu....

3 komentar :

novia blog mengatakan...

maaf saya mw tanya .. tadi orang tua saya salah mengisi formulir di smp .. padahal saya ingin mendaftar di sma besok .. bagaimana cara mengatasi masalah ini ?

karodalnet mengatakan...

@novia: sepertinya tidak ada masalah, cuma besok kamu harus daftarkan lagi untuk jenjang SMA

Anonim mengatakan...

mas saya mau nanya saya sudah daftar dan NEM saya pun sudah mencukupi dri pada yg lain ypi kok gk ada nama saya yaa..??
Dan nomor pendaftran itu yg mana..??

Tulisan Terkait: