14 Mei 2010

Krucil.com dan Foto Bugil Devi Sartika

Krucil.com dan Foto Bugil Devi Sartika - Seorang bernama Albert Sopian umur 23 tahun yang sebelumnya menjadi saksi atas kasus penyebaran foto bugil Devi Sartika di internet, kini ditetapkan sebagai tersangka. Menurut Kasat Reskrim Polresta Bogor, AKP Indra Gunawan seperti yang dikutip dari situs berita8.com menyatakan, penetapan tersangka dilakukan setelah Albert menjalani pemeriksaan sebagai saksi dan sebagai tersangka di Mapolresta sejak Kamis pagi hingga siang.

"Dari keterangan para saksi dan bukti yang kita peroleh, Albert kita tetapkan menjadi tersangka. Saat ini sudah kita tahan hingga proses pemberkasan selesai dan kita limpahkan ke Kejaksaan," ujarnya saat gelar pers di Mapolresta.

Menurut Indara Gunawan, keterangan beberapa saksi menyebutkan Albert adalah seseorang yang terakhir kali mengupload foto bugil milik Devi Sartika, serta dia juga terbukti telah menyebarkan foto tersebut ke jaringan internet yang beralamat di krucil.com dan menyebabkan foto-foto tersebut menyebar luas di dunia maya.

Indra mengatakan bahwa perbuatan Albert dikenai pasal 27 ayat 1 dan 3 Undang-Undang nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

"Hukuman maksimal 6 tahun penjara dan denda sebesar Rp 1 miliar," ungkapnya.

Dalam keterangannya, Albert mengaku menghindari polisi karena takut dan malu harus berurusan dengan polisi.

Dalam pengakuannya Albert tidak mengenal korban Devi Sartika dan Jesika Danies. Albert adalah teman dari Misly dan Jasuo.

Tersebarnya foto bugil milik Devi berawal dari Misly yang meminta tolong Devi untuk menyembuhkan mantan pacarnya Josua yang terkena guna-guna.

Pengakuan Misly, Josua dapat sembuh bila melihat foto bugil wanita cantik. Atas dasar menolong teman Devi bersedia melakukan adegan foto bugil.

Sampai akhirnya Josua sembuh, pada tanggal 6 April, Devi menemukan foto miliknya tersebar di akun Facebook bernama Clara Adelin Supit.

Merasa dirinya telah dipermalukan. Devi melaporkan hal tersebut ke Mapolresta Bogor.

Proses pemeriksaan berlanjut, 11 saksi termasuk korban diperiksa, salah satu saksi yakni Albert mangkir dari panggilan polisi.

1 komentar :

bokirmabok mengatakan...

wowow........
mantap....brow....
TOP dech....

Tulisan Terkait: