14 Juli 2014

Korban Serangan Israel atas Gaza Bertambah Jadi 170 Jiwa

Korban Serangan Israel atas Gaza Bertambah Jadi 170 Jiwa - Korban tewas akibat serangan Israel atas Gaza kembali bertambah pada tiga serangan udara terpisah di Jalur Gaza Selatan, Minggu (13/07/2014) malam. Dalam peristiwa tersebut dilaporkan empat orang Palestina menjadi korban, termasuk seorang ayah dan dua putranya. Jatuhnya keempat korban tersebut telah menambah daftar korban tewas akibat serangan Israel menjadi 170 jiwa.

Menurut keterangan juru bicara Kementerian Kesehatan di Jalur Gaza mengungkapkan bahwa lebih dari 10 orang juga mengalami cedera dalam tiga serangan udara Israel terhadap Kota Kecil Rafah dan Khan Younis di bagian Selatan Jalur Gaza.
Korban Serangan Israel atas Gaza
"Sejak awal agresi dan serangan udara militer Israel terhadap rakyat kami di Jalur Gaza pada Selasa pagi (8/7), 170 orang Palestina telah tewas dan 1.154 orang lagi cedera. Lebih dari 80 korban tewas adalah warga sipil," katanya seperti yang dilansir Antara dan dikutip dari Xinhua.

Dalam laporan tersebut juga disebutkan, di antara korban tewas terdapat 36 anak dan 32 perempuan, sementara 350 anak kecil dan 460 perempuan lainnya mengalami cedera.

Sementara itu sayap bersenjata Hamas, Brigade Al-Qassam, dan kelompok lain gerilyawan mengaku bertanggung jawab atas penembakan roket lain ke kota besar dan kecil di wilayah utara, tengah dan selatan Israel. Kelompok gerilyawan Palestina tersebut menyatakan mereka menembakkan lebih dari 700 roket dari Jalur Gaza ke dalam wilayah Israel.

Sementara itu, jet tempur Israel melancarkan lebih dari 1.000 serangan artileri dan udara ke Jalur Gaza selama tujuh hari belakangan ini. Kabinet Israel pada Minggu memutuskan untuk melanjutkan serangan udara terhadap Jalur Gaza sampai ketenangan terwujud, meskipun sejauh ini tak ada yang diputuskan mengenai operasi darat secara besar ke jalur itu.

0 komentar :

Tulisan Terkait: