07 Juli 2013

Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 di Deklarasikan

Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 - Secara resmi Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Bara JP) sudah di deklarasikan. Ratusan relawan yang menamakan diri sebagai Bara JP tersebut melakukan deklarasi di Hotel Gading Asri, Jalan Raya Kaligading Km 3 Boja, Kendal, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Minggu (07/07/2013).
Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014
Dalam acara deklarasi tersebut tampak tokoh pergerakan nasional, yaitu  Mochtar Pakpahan dan juga artis nasional Roy Marten. Keduanya tampil sebagai pengurus Bara JP, yaitu sebagai anggota Dewan Pertimbangan.

Selain kedua tokoh nasional itu, acara deklarasi Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 itu, juga dihadiri oleh ratusan relawan dari 35 kabupaten kota yang ada di Jawa Tengah, yang diketuai oleh Joko Tirtono.

Menurut Ketua Umum Bara Jokowi Presiden 2014, Sihol Manullang mengungkapkan bahwa deklarasi Bara JP dideklarasikan atas dasar ketidak relaan melihat Indonesia terpuruk di tangan para koruptor. Menurutnya sejumlah orang pada Kongres di Bangdung yang sudah dilaksanakan sebelumnya sepakat untuk mendirikan wadah aspirasi agar PDIP mendukung Jokowi menjadi presiden.

Lebih lanjut Sihol menuturkan bahwa cikap bakal mereka berhasrat menyatukan relawan yang mendukung pencapresan Jokowi. Awal mulanya mereka membentuk grup di Facebook.

"Kemudian kita kumpulkan di Kongres di Bandung, di Gedung Indonesia Menggugat. Dihadiri 341 relawan dari 19 provinsi, dibagi 3 komisi. Komisi politik membuat rekomendasi, meminta dan mendesak Jokowi jadi presiden," beber Sihol.

"Komisi organisasi mengusulkan terbentuknya ini. Ini di Jateng pelaksanaan Kongres, ini sudah 16 provinsi, deklarasi pertama di Jateng. Kami kalangan perubahan, siapa saja yang mendukung, kita bersekutu, kalau ada kelompok lain dengan tujuan sama kita kerjasama, minimum 15 juta tandatangan di awal 2014," katanya.

0 komentar :

Tulisan Terkait: