25 Juni 2013

Balotelli Pulang dari Piala Konfederasi 2013

Mario Balotelli pemain pilar sekaligus striker Italia harus pulang terlebih dahulu dari rekan satu timnya pada ajang Piala Konfederasi Brasil 2013. Partisipasi Balotelli di Piala Konfederasi dinyatakan berakhir, menyusul cedera yang dialaminya ketika menghadapi Brasil di pertandingan terakhir Grup B.

Sebelumnya Balotelli dianggap masih berpeluang untuk turut bermain, bila Italia lolos ke final atau pada perebutan posisi tiga. Namun belakangan anggapan tersebut berubah sekaligus memastikan bila pemain dengan julukan Super Mario tersebut tak akan bisa tampil lagi di Piala Konfederasi tahun ini setelah dia dipulangkan ke Italia.

Untuk menggantikan peran Balotelli di tim, ada kemungkinan bila Italia akan mengandalkan Alberto Gilardino sebagai ujung tombak. Sementara itu ada pula kemungkinan bahwa Christian Maggio akan dijadikan sebagai starter pada posisi sayap kanan, menyusul cederanya Ignazio Abate karena dislokasi bahu saat melawan Brazil.

Selain itu, absennya Balotelli tentu akan membuat allenatore Italia, Cesare Prandelli, harus memutar otaknya. Dilansir Gazzetta dello Sport, Prandelli dikabarkan siap mengubah strtaegi dengan kembali mengusung formasi 3-5-2 saat menghadapi duel reuni dengan Spanyol.

Formasi ini terbukti cukup ampuh dalam meredam Spanyol. Hal ini dibuktikan La Nazionalle, julukan Italia, saat mengimbangi Spanyol 1-1 pada fase grup Piala Eropa 2012.

0 komentar :

Tulisan Terkait: