30 Mei 2013

Jose Mourinho Kembali Melatih Chelsea

Jose Mourinho Kembali Melatih Chelsea - Jose Mourinho pelatih yang pernah menjuluki dirinya sebagai 'The Special One' secara resmi kembali lagi melatih Chelsea. Kembalinya Mourinho menjadi pelatih bagi klub asal London tersebut dikabarkan oleh The Sun, mengitup pernyataan sebuah sumber yang berada di klub tersebut, Kamis (30/5/2013).

Jose Mourinho Resmi Melatih Chelsea
Dari pemberitaan mengenai kepastian Jose Mourinho kembali melatih Chelsea, menyebutkan bahwa pelatih asal Portugal tersebut akan dikontrak selama empat tahun, dengan nilai kontrak mencapai 40 juta poundsterling atau sekitar Rp 600 miliar.

Meski The Sun telah merilis informasi kepastian Jose Mourinho yang kembali akan menjadi pelatih bagi Chelsea, tetapi hingga kini pihak klub belum memberikan keterangan resmi.

Atas kabar pindahnya kepelatihan Mourinho dari Real Madrid ke Chelsea, berbagai spesikulasi berita kembali mengemuka. Salah satunya adalah mengenai tantangan bahwa Jose Mourinho harus membawa Chelsea menjuarai Liga Champions.

Seperti diketahui bahwa pada periode kepelatihannya pada tahun 2004-2007, Jose Mourinho memang telah berhasil menyulap Chelsea menjadi tim berkelas. Tetapi masih banyak yang menyayangkan, bila kepelatihan Mourinho tersebut hanya membawa Chelsea berbicara banyak di liga Inggris dan Piala FA, tetapi tidak pernah memenangkan kompetisi Eropa.

Selebihnya mantan pemain dan pelatih Chelsea, Ruud Gullit, juga menilai pekerjaan rumah pria kelahiran, Setubal, Portugal, 26 Januari 1963 itu jika kembali ke The Blues akan berat. Menurut Ruud Gullit, Mourinho harus bisa memenangkan hati dan kepercayaan para pendukung. Caranya membawa The Blues menjuarai Liga Champions.

0 komentar :

Tulisan Terkait: