27 Mei 2013

Fungsi dan Cara Menggunakan CCleaner

CCleaner adalah freeware utility yang berfungsi untuk membersihkan registry, chace, ataupun history di komputer secara aman. Pembersihan terhadap registry pada sebuah komputer akan berdampak baik, khususnya dari segi kinerja yang akan semakin maksimal.

Fungsi CCleaner

Ketika telah menginstal aplikasi CCleaner di komputer, maka Anda akan menemukan antarmuka yang simple dan user friendly, serta gampang untuk digunakan. Pada antarmuka tersebut terdapat juga fungsi pembersihan temporary file, baik yang dihasilkan oleh Windows dan juga aplikasi lainnya. Pada bagian itu juga Anda akan menemukan pilihan untuk membersihkan cookies, history, lastdownloaded, serta autocomplete yang terdapat pada internet browser.

Selain itu pada bagian registry Anda juga akan menemukan pilihan untuk melakukan scan terhadap register-register yang tidak berguna dan sekaligus membersihkannya dengan menggunakan CCleaner. Sebagai tambahan CCleaner juga memiliki tool uninstaller yang berfungsi untuk menguninstall software-software yang tidak dibutuhkan.

Cara Menggunakan CCleaner

Setelah mengetahui apa sebenarnya fungsi CCleaner yang sudah dijelaskan diatas, maka selanjutnya adalah kita akan mempelajari tentang bagaimana cara menggunakan CCleaner itu sendiri yang secara lengkapnya dapat Anda ketahui dengan membacanya lebih lanjut berikut ini:

1. Download Secara Gratis CCleaner dari Internet
2. Instal CCleaner di Komputer Anda.
3. Jalankan CCleaner di Komputer Anda

0 komentar :

Tulisan Terkait: